Salam Bikers

Selamat datang di web BKM, Nikmati kemudahan berbelanja bersama kami!.

Perkenankanlah kami - Toko BKM Racing & Variation yg Berlokasi di Jl.Terusan Bojongsoang-Cikarees No.6 Baleendah-Bandung
Phone: 022-88882630, melayani Penjualan Helm, Velg Racing, Ban, Variasi Motor dalam dan luar kota.

Salam bikers tanah air, web ini saya buat untuk Bros & Sis untuk berbagi informasi tentang Helm, Variasi & Racing, Tips Modifikasi, kepada pecinta otomotife roda dua.

Note: Harga di BKM masih bisa di nego.

Thursday, August 13, 2009

Proyek Rame-Rame

Karena sejak kecil sudah biasa melihat moge seperti Honda Gold Wing dan Harley-Davidson milik ayahnya, Riandanu pengin sesekali juga memilikinya. Tapi berhubung masih 13 tahun, sang ayah lebih memilih membelikannya skubek. Namun agar mimpinya tadi sedikit mendekati kenyataan, modifikasi untuk Honda Vario ini mengambil tema moge turing.

"Mimpinya ingin punya skubek yang bergaya low rider seperti tren sekarang tapi mengarah ke gaya turing," kata Rian, panggilan akrabnya.

Berhubung di Medan, Sumatera Utara dirasa belum ada modifikator yang bisa memenuhi hasratnya, pengerjaan diserahkan pada Antonius Chandra dari Ton's Chrome.

"Sempat bingung juga dengan pesanan low rider tapi buat turing," kata Anton saat di awal pengerjaan. Pasalnya selama ini jika low rider pasti umumnya motor terlihat ceper. Nah, karena mendapat perintah seperti itu, meskipun roda belakang molor 20 cm tapi bodi motor tidak dibuat turun. Setingan pada sok belakang yang menggunakan punya Jupiter MX 135 tetap dibuat tinggi seperti aslinya.

Hal yang paling beda bisa dilihat pada desain pelek. Menggunakan ukuran yang sama depan dan belakang yaitu 5 x 14 inci serta memiliki model layaknya moge. "Prinsipnya model monoblok tapi di bagian tengahnya diberi lubang. Ini susah karena banyak yang dicustom, bukan kayak pelek lebar biasa di skubek itu," bangga builder gondrong ini. Apalagi ditambah finishing krom, keren.

Sementara itu pada bodi tidak terlalu banyak permainan ubahan. Hanya dicat putih supaya terlihat besar. "Full putih agar dapat efek besar, sebab nggak pakai bodi kit segala," kata Harry Kodok dari bengkel cat MJM di kawasan Bates Ciledug yang melakukan pengecatan.

Biar semakin turing, makanya juga dipasangkan windshield dan boks bagasi full set dari merek Givi.

PROYEK
RAME-RAME

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Rian yang meskipun ada di Medan meminta jasa tiga modifikator top untuk ubahan skubeknya ini. Selain Ton's Chrome untuk kaki-kaki, Topo Goedhel Atmodjo dari Tauco Custom (TC) juga ikut terlibat. Juga ada Harry Kodok dari bengkel cat MJM untuk memberikan kelir putih dari Spies Hecker di seluruh bodi.

TC mengambil peran dalam penyelesaian beberapa finishing. Seperti pemasangan boks, windshiled serta mesin. "Pokoknya agar semua keinginan Rian terwujud, sebab sebenarnya rada unik juga sih low rider pakai windshield dan boks begini," kekeh Topo. Namun dengan keseriusan tiga modifikator tadi motor ini siap dikirim kembali ke Medan dan tentunya akan menjadi ikon di sana.















DATA MODIFIKASI

Pelek : Custom 5 x 14 inci
Ban depan : Deli Tire 140/60-14
Ban belakang : Deli Tire 140/70-14
Sok belakang : Jupiter MX
Sok depan : Yoshimura
Windshield : Givi
Boks bagasi : Givi
Jok : Custom
Disc depan : Kawahara
Knalpot : Password
Lampu rotator : Variasi

No comments:

Post a Comment